Tak Kuat Berobat, Kakek Nekat Gantung Diri

NUSANTARA

BOJONEGORO– Gara-gara tak kuat berobat, Sariban, kakek berusia 70 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Ia ditemukan tewas dengan tubuh dalam kondisi masih tergantung di pohon nangka tepat di depan rumahnya.

Data di Mapolsek Margomulyo menyebutkan, korban sudah satu tahun terakhir mengidap penyakit hernia. Tapi kondisi ekonomi yang pas-pasan itu, membuat korban tak kuat berobat ke dokter. Ia hanya memeriksakan ke puskesmas setempat dan membeli obat sekuatnya.

Saat penyakitnya kambuh, pihak keluarga menunggui dan merawatnya di rumah. Tapi diduga karena stres dan tidak mau merepotkan anaknya, korban memilih bunuh diri. “Yang menemukan pertama kali Supiran anaknya sendiri,” kata Kapolsek Margomulyo AKP Ridwan, Minggu, (8/8/2010).

Dia menjelaskan, korban ditemukan dengan kondisi leher terjerat tali dan menggantung di pohon nangka depan rumah korban. Dari keterangan anaknya, korban masih sempat dipijiti olehnya sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Tapi lantaran capek, saksi akhirnya tertidur. “Diduga saat anaknya tidur korban lalu bunuh diri;” terangnya.

Pihak kepolisian memastikan korban tewas akibat bunuh diri. Karena polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Jasad korban akhirnya dimakamkan di makam desa setempat.

koran REPUBLIKA




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: